Kamis, 18 Agustus 2011

berita persisam

Persisam Dukung Kontrak Pemain Dibatasi

Wacana pembatasan kontrak pemain asing dan pemain lokal dianggap masih belum final dan akan diputuskan oleh PSSI.

Erwin D Budiawan
Kabar yang berkembang, untuk kontrak pemain asing akan diusulkan dibatasi nilai kontraknya sebesar Rp 900 juta dan pemain lokal Rp 500 juta.
Bahkan untuk kontrak pemain diberlakukan selama tiga tahun. Menanggapi wacana itu, Direktur Operasional Persisam Putra Samarinda Erwin Dwi Budiawan mengatakan, usulan itu akan dibahas ditingkat klub-klub profesional jika sudah dinyatakan lolos verifikasi persyaratan.
“Keputusan terkait kontrak baru sebatas wacana, dan nanti klub akan diundang untuk memutuskan mau atau tidak. Jadi belum merupakan keputusan PSSI untuk format pertandingan mendatang,” ucap Erwin, Selasa (16/8/2011).
Disinggung bagaimana dengan sikap Persisam? Erwin secara pribadi menyatakan setuju dengan adanya pembatasan nilai kontrak pemain asing dan lokal.
“Manajer kita (Harbiansyah) pernah mengatakan, salah satu beban biaya yang paling tinggi adalah kontrak pemain asing. Karena tidak ada batasan nilai transfer pemain dengan kriteria tertentu. Kalau itu masuk dalam peraturan pertandingan, Persisam mendukung,” ungkapnya.
Menurut Erwin, saat ini seluruh klub-klub yang akan menjadi peserta kompetisi di ISL masih dalam proses memenuhi verifikasi AFC.
Mungkin saja, lanjut dia, wacana itu dimunculkan untuk bisa menjadi perhatian dan agenda klub-klub agar biaya atau anggaran kontrak pemain asing dan lokal tidak terlalu membebani biaya klub.
Informasi yang dihimpun Tribun, musim kompetisi tahun lalu juga pernah ada batasan nilai kontrak pemain. Namun faktanya, banyak klub-klub yang melanggar karena ini kepentingan untuk kekuatan tim di masing-masing klub.

sumber berita:www.pusamania.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar