Diam-diam para pelajar Indonesia di luar negeri sukses membuat prestasi, sekaligus membawa nama daerah disebuah turnamen.

Pusamania Malaysia berhasil menjadi Runner Up di Persekutuan Kuala Lumpur.
Pusam Indonesia Sempurna FC (PIS FC), salah satu klub futsal asal Indonesia yang dihuni beberapa pelajar asal Samarinda, berhasil meraih prestasi di Multimedia University Cup 2011, atau Turnamen Tahunan Pelajar Persekutuan Kuala Lumpur 2011, yang dilaksanakan di lapangan Cyber Jaya Futsal.
PSI FC berhasil menempati posisi runner up di turnamen tersebut, setelah dikalahkan sesama tim asal Indonesia, Sunesia (Sunway Indonesia) dengan skor 2-3 lewat drama adu penalti.
Nabil Husein, salah seorang pemain di PIS FC kepada Sapos kemarin siang mengatakan, Turnamen Tahunan Pelajar Persekutuan Kuala Lumpur dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada 14-15 Agustus lalu.
“Turnamen ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan panitia di Kuala Lumpur. Dan kami yang ada di Kuala Lumpur, mencoba ikut turnamen tersebut. Hasilnya cukup memuaskan kami, karena kami bisa menempati posisi kedua,” kata Nabil.
PIS FC sendiri dihuni Fariz Moslem, Nabil Husein, Fuad, Abdul Kadir (Samarinda). Sementara pemain lainnya adalah Cakra, Shandy, Said Thoha dan Ronny Fuy.
Dijelaskan Nabil, PIS FC adalah kelompok Pusamania Malaysia. Korwil ini merupakan kelompok suporter pertama yang ada di luar negeri.

“Kami membentuk korwil ini pada pertengahan tahun lalu, sebagai wadah anak-anak Samarinda berkumpul. Kebetulan kami memiliki hobi yang sama, yaitu sepak bola dan futsal. Kami pun tak mau melupakan nama daerah asal kami, makanya nama klub kami sisipkan nama Pusam,” terang Nabil, yang juga bertindak sebagai ketua.
Disinggung mengenai hasil turnamen, Nabil mengatakan sepanjang perjalanan di Turnamen Tahunan Pelajar Persekutuan Kuala Lumpur 2011 tersebut, PIS FC berhasil mengalahkan beberapa tim di babak penyisihan, sampai akhirnya bertemu sesama tim asal Indonesia.
“Namun meski hanya sebagai runner up, kami senang karena kami bisa membuktikan anak-anak Pusamania bukan cuma jago kandang,” tegasnya. 



sumber berita:www.pusamania.org