Minggu, 21 Agustus 2011

merobak tim persisam

Persisam Pagari Pemain Junior

Mengkilatnya prestasi pasukan Pesut Junior di Indonesia Super League musim lalu membuat manajemen Persisam terkesima. Untuk itu, Persisam pun memastikan akan memagari pemain junior mereka.

“Ya, pemain-pemain junior jelas akan kita jaga. Mereka ditempa di junior saat ini untuk di proyeksi ke tim senior nantinya. Kebetulan pemain-pemain junior kita juga banyak yang membela Kaltim di PON Riau nanti, itu bagus untuk mereka,” jawab Ony Yahya, Manajer Operasional Persisam Junior.
Pria yang juga Direktur Operasional di Akademi Sepakbola Harbi ini juga menerangkan saat ini banyak anak muda Samarinda yang siap menjadi cikal bakal pemain Kota Tepian. “Akademi kita insyaallah akan terus dipersiapkan untuk mencetak bibit handal, kedepan karir mereka berjenjang. Dari usia 10, 12, 14, dan 16,” kata Ony.
Disinggung mengenai banyaknya tawaran yang dilakukan tim luar kepada pemain Persisam U21, Ony mengaku sudah berkomunikasi dengan para pemain junior Persisam. “Mereka semua mengaku fokus ke PON untuk membela Kaltim, untuk urusan jenjang ke karir profesional, mereka semua ingin membela Persisam sebagai klub pertama di level profesional,” jelas Ony.
Beberapa nama, yang disebut-sebut sudah didekati klub-klub di Indonesia. Diantaranta adalah, Aldair Makatindu, Rahel Radiansyah, Sucipto, Muhammad Mari Siswanto, Muhammad Ramadhani dan Qiqi Baihaqi. “Ya, saya dengar juga nama tersebut sudah didekati banyak klub. Tapi perlu diketahui, susah untuk mendapatkan mereka, karena mereka lebih mencintai Persisam,” pungkas Ony.
Disisi lain, Persisam juga dikabarkan akan memberlakukan kontrak per-tiga tahun untuk pemain-pemain junior berpotensi. (dmz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar