Generasi Persisam Putra, terutama dari skuad junior mulai banyak memperlihatkan kualitas terbaik mereka.

Goldy Aulia Syafrizan, kiper binaan Akademi Harbi Putra Samarinda dipanggil timnas U19.
Setelah 3 pemain sempat “promosi” ke tim senior, yaitu Aldair Makatindu, Sucipto dan Radiansyah Rahel, kini salah seorang kiper muda milik Pesut Junior Goldy Aulia Syafrizan, dipanggil menjadi bagian dari skuad Timnas U-19 ke Piala AFF yang berlangsung di Myanmar, 8-20 September mendatang. Goldy sendiri musim lalu berperan sebagai kiper pelapis untuk Ramadhani.
Usianya yang masih muda, membuat Goldy terpilih menjadi salah satu bagian dari skuad Timnas U-19 yang diarsiteki Zulkifli Alfat. Manajer Persisam Putra U-21, Dimas Raditya kepada Sapos kemarin siang mengatakan Goldy saat ini sudah berada di Aceh untuk menjalani pemusatan latihan bersama pemain lainnya, tepatnya di lapangan H Murtala.
“Goldy bergabung sejak 10 Agustus lalu dan semua pemain diinapkan di Hotel Jumpa. Goldy dipanggil setelah manajer Timnas U-19, Kennedy meminta kepada kami untuk menambah kekuatan di posisi kiper,” terang Dimas.
Terpilihnya pemain kelahiran Agustus 1993 ini, jelas membuat bangga manajemen Persisam Putra secara keseluruhan. Sebab pemain Persisam Putra U-21, memang memiliki potensi besar untuk menjadi pemain profesional. Dan Goldy yang masih berstatus pelajar di SMA 13 Samarinda, merupakan salah seorang pemain termuda dalam skuad Persisam Putra U-21 lalu.
“Goldy memang gagal menjadi bagian dari skuad tim PON Kaltim. Tetapi ia bukannya kalah kualitas, tetapi usianya memang masih terlalu muda untuk bersaing dengan kiper lainnya,” terang Dimas.
Timnas Indonesia U-19 sendiri merupakan Timnas U-19 ini merupakan tim asal Aceh, yang mewakili Indonesia setelah berhasil menjuarai pada Arafura Game di Darwin Asutralia awal 2011 lalu.
Pada pelaksanaan Piala AFF di Myanmar nanti, Indonesia bergabung bersama bersama tuan rumah Myanmar, Laos, Vietnam dan Brunei Darussalam di Grup B. Sementara di Grup A dihuni Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia dan Kamboja.
Pelatih Zulkifli Alfat rencananya akan melakukan uji coba sebelum bertolak ke Myanmar menghadapi Persiraja U-21, PSMS Medan U-21 serta Timnas U-23. “Informasi terakhir saya terima, Timnas U-19 ini akan bertolak ke Myanmar pada 6 September. Mereka juga akan menjalani serangkaian uji coba sebelum bertanding di ajang Piala AFF,” terang Dimas. (upi)

sumber berita: www.pusamania.org