Jelang menghadapi Liga Super Indonesia pekan ke 3, Persisam tengah dihantui kekhawatiran dengan banyaknya pemain yang menerima kartu kuning. Ya, hingga pekan ke 2, tujuh punggawa Pesut Mahakam tercatat mengantongi kartu kuning.

Laga PSMS Medan vs Persisam yang berlangsung keras membuat wasit memberikan empat kartu kuning untuk punggawa Pesut Mahakam.

Dari dua kali laga tercatat itu, Supriyono, Fajar Legian, Fandy Mochtar, Christian Gonzalez, Yongki Aribowo, Eka Ramdani dan Djasyuman Triasdi menjadi pemain yang menerima kartu kuning. Empat nama terakhir diterima saat dikalahkan PSMS Medan.
“Memang dari beberapa kartu yang diterima, tidak semuanya kesalahan pemain. Tapi ini jelas sebuah kerugian mengingat jika terkena kartu lagi, otomatis kekuatan kita berkurang,” sahut Fajrian Nur Darmansyah, Humas Persisam.
Dalam lawatan Persisam Putra Samarinda ke ranah sumatera , anak asuh Daniel Roekito terbilang sukses. Meski pada pertandingan kedua harus takluk 1-0 dari tuan rumah PSMS Medan, kemenangan atas PSAP Sigli sekaligus membawa poin 3 menjadi hasil yang patut diacungi jempol,
“Untuk itu kita harapkan saat menghadapi Persipura Jayapura, tidak ada lagi pemain yang menerima kartu,” sahut Fajrian Nur Darmansyah, Humas Persisam. (rz)