Manajemen Persisam Putra terus melakukan persiapan. Setelah mendapatkan kepastian dari Daniel Roekito sebagai arsitek tim musim depan. Persisam kini bersiap dengan komposisi tim.

Esteban Guillen, kemungkinan akan melengkapi skuad asing Uruguay di Persisam musim depan.
Dan dari beberapa pemain asing yang sudah siap membela Persisam musim depan. Tampaknya, nuansa Uruguay semakin jelas terlihat.
Jika sebelumnya, Ronald Fagundez dipastikan akan dipertahankan di Persisam. Disusul dengan mantan rekan senegaranya, Christian Gonzalez. Nama terakhir yang kabarnya berniat bergabung adalah Esteban Guillén, eks skuad Arema FC musim lalu.
Ya, ketiga nama diatas jelas bukan hal asing diantara mereka. Jauh sebelum ketiganya berkarir di Indonesia. Baik, Ronald, Christian dan Esteban dikenal akrab. “Kami satu kampung di Uruguay, jadi kami saling memahami satu sama lain,” urai Ronald Fagundez.
Esteban yang musim lalu sukses membawa Arema FC bertengger di sebagai runner up liga, juga tak menapik peluangnya bergabung bersama Ronald di Persisam. “Kalau Persisam mau, saya akan pertimbangkan. Kenapa tidak,” ucapnya kepada PusamCyber di Apartemen Sudirman Jakarta (Tempat tinggal Ronald) beberapa waktu lalu.
Pernyataan keduanya juga selaras dengan kabar terbaru dari Direktur Operasional Persisam, Erwin D Budiawan. Menurut pria yang juga Exco PSSI bidang pembinaan usia dini dan sepak bola wanita tersebut, baik Ronald dan Esteban sudah melakukan pembicaraan bersama manajemen. “Ya, Kamis kemarin manajemen sudah bertemu Ronald sama Esteban juga,” singkatnya kepada PusamCyber via BlackBerry Messenger.
Disinggung mengenai peluang beberapa pemain incaran merapat ke Persisam. Erwin mengaku belum bisa berbicara banyak. “Yang jelas kita sudah berbicara dengan mereka, untuk Christian dia sudah bilang tertarik ke Persisam tapi untuk saat ini dia meminta ijin untuk berkonsentrasi dengan timnas dulu. Tadi siang kita juga sudah ketemu sama Abanda Herman. Mohon doanya, semoga semua bisa berjalan dengan lancar,” jawab Ketua PSSI Pengkot Samarinda tersebut mengakhiri. (arul)