Kabar bakal hengkangnya pilar-pilar utama Persisam Putra musim depan, terus saja mengalir sampai saat ini. Dan salah satu pemain asing milik Pesut Mahakam, Ronald Fagundez menjadi salah satu bidikan klub-klub besar musim depan.

Ronald Fagundez dan keluarga mengaku betah di Samarinda.
Dan Arema Indonesia dikabar menjadi salah satu “pemburu” pemain kidal asal Uruguay tersebut. Namun kemarin siang, Ronald membantah keras kalau dirinya ingin meninggalkan Persisam Putra.
Menurutnya, ia masih terikat kontrak dengan Persisam dan tetap memperioritaskan tim Kota Tepian, jika musim depan masih mendapat tawaran.
“Saya memang dapat tawaran dari Arema untuk bermain di sana musim depan. Tapi saya katakan, saya masih terikat kontrak dan saya sangat menghormati kontrak saya. Seandainya kontrak saya berakhir, saya tetap ingin bermain di Samarinda,” kata Ronald.
Ya, Ronald memang pernah menyatakan tak ingin pindah dari Persisam Putra. Ia menyebut banyak faktor yang membuatnya betah. Salah satunya adalah kebersamaan dalam. Selain itu keluarganya juga sudah betah tinggal di Samarinda.
“Saya sudah mendapatkan apa yang saya inginkan di Samarinda. Rasanya tak ada alasan kuat saya meninggalkan klub ini, kecuali manajemen memang tak memperpanjang kontrak saya,” kata ayah dari seorang putra bernama Franco tersebut.
Sementara pemain lain yang saat ini tengah diburu adalah Achmad Sembiring Usman dan Fandy Mochtar. Kedua pemain asal Ternate ini menurut informasi diterima Sapos, tengah didekati PSM Makassar. PSM memang banyak membidik pemain Persisam Putra. Selain kedua pemain tersebut, Djayusman Triasdi sudah lama diisukan bakal bergabung dengan PSM Makassar. (upi)