M Roby dari skuad Persisam Putra musim depan, jelas banyak disesali banyak pihak. Pasalnya selama ini Roby selalu menjadi andalan di barisan belakang, meski gol kemasukan Pesut Mahakam musim lalu tak bisa dikatakan baik.

Park Chul Hyung #20 segera merapat ke Persisam, untuk menempati posisi M Roby yang memilih hijrah ke Arema FC.
Namun Tommy Ermanto Pasemah sudah menyatakan kalau suporter tak perlu khawatir kehilangan ikon terbaik mereka. Sebab setelah Roby tak memperpanjang kontraknya, tawaran pemain belakang langsung mengalir.
Dan salah satu pemain ditawarkan ke manajemen adalah Park Chul Hyung, stopper jangkung asal Korea Selatan yang musim lalu membela Semen Padang. Pemain kelahiran 17 Maret 1982 tersebut, ditawarkan Eko Subekti, agen Park pada manajer tim Coeng Agus Setiawan kemarin siang.
“Saya mendapat informasi tersebut dari manajer tim. Katanya Park siap ditawarkan ke kita sebagai pengganti perginya M Roby,” terang Tommy.
Bukannya kebetulan, tetapi Tommy sebelumnya sudah akan mengusulkan nama Park Chul Hyung sebagai bagian dari tim Persisam Putra musim depan. Ternyata pemain tersebut justru ditawarkan agennya kepada Persisam Putra.
“Makanya saya sempat kaget juga ketika mendapat kabar tersebut. Saya pikir hilangnya Roby akan tertutupi dengan kehadiran Park Chul Hyung,” tambahnya.
Musim lalu Park menjadi andalan utama Semen Padang. Total pemain dengan tinggi badan 185 dan berat 78 Kg tersebut, bermain sepanjang 2439 menit untuk Semen Padang dalam 28 laga.
Sementara pada musim 2009/2010, Park bermain untuk Persema Malang sebanyak 11 partai dengan total menit 919. Bersama Semen Padang, Park berhasil membawa timnya tersebut finis di posisi 4 Besar klasemen akhir. Prestasi tersebut jelas sebuah kejutan, karena Semen Padang adalah tim pendatang baru di ISL.
“Mudah-mudahan Park benar-benar jadi bergabung dengan kita. Paling tidak kesedihan suporter akan hengkangnya Roby bisa terobati dengan adanya Park. Semua tahu bagaimana kualitasnya selama ini. Dan saya pribadi yakin, musim depan barisan belakang kita akan lebih tangguh dibandingkan sebelumnya,” kata Tommy.