Laga lanjutan SCTV Cup 2011 antara Persipura Jayapura vs Persisam Putra Samarinda di Stadion Manahan Solo, Jumat (28/10) malam kemarin berlangsung menarik. Kedua tim saling adu taktik untuk mengejar kemenangan.

Di laga pra musim 2011/2012, starting eleven Persisam Putra terus berubah-ubah.

Meski pada kenyataannya Persisam Putra harus mengakui keunggulan Persipura dengan skor tipis 3-2, kekalahan Persisam atas jawara Indonesia Super League 2010/2011 itu tak menimpulkan kekecewaan mendalam.
“Saya lihat anak-anak sudah bermain bagus, kami menekan Persipura sepanjang babak pertama maupun kedua. Untuk hasil kami tak kecewa, lagipula ini hanya laga ujicoba, yang jelas masih ada waktu untuk memperbaiki,” kata General Manajer Persisam Putra, Tommy Ermanto Pasemah kepada Pusam Cyber seusai laga.
Jalannya pertandingan sendiri berlangsung menarik. Dari awal Persisam yang turun dengan kostum kebanggaan orange-orange tampil agresif. Sebaliknya, Persipura yang mempunyai materi lebih solid hasil persiapan yang sudah lama dibangun,cerdik dalam memanfaatkan kesempatan.
Hasilnya tiga gol Persipura yang diciptakan Alberto Gonzalves di menit 32′ dan 70′ serta sebuah gol Boaz Salossa di menit 48′ berawal dari kecerdikan skuad Mutiara Hitam memanfaatkan peluang.
“Secara keseluruhan banyak peningkatan dari Persisam, tapi untuk lini belakang (penjaga gawang) dan depan masih masih punya catatan untuk diperbaiki. Ya saya pribadi menilai wajar karena pelatih saat ini masih merotasi semua pemain, tapi saya harap duet Jerry Karpeh dan Christian Gonzalez kedepannya bisa lebih padu,” pungkas Tommy.
Dua gol Persisam dipertandinganini disumbangkan penyerang asal Australia, Jerry Boima Karpeh menit 55′ dan pemain pengganti Johan Yoga Utama di penghujung babak kedua. (abe)
Hasil SCTV Cup 2011:
Selasa, 25 Oktober 2011
Pelita Jaya 1-1 Persela Lamongan
Kamis, 27 Oktober 2011
Persisam Putra 1-2 Pelita Jaya
(Srdjan Lopicic 13′)
Persipura Jayapura 7-0 Persela Lamongan
Jumat, 28 Oktober 2011
Persipura Jayapura 3-2 Persisam Putra
(Jerry Boima Karpeh 55′ & Johan Yoga Utama 90+1)
Klasemen Sementara SCTV Cup 2011:
1. Persipura Jayapura: 2 Main (6 Poin)
2. Pelita Jaya: 2 Main (4 Poin)
3. Persela Lamongan: 2 Main (1 Poin)
4. Persisam Putra: 2 Main (0 Poin)