Rabu, 26 Oktober 2011

Kecewa Batal Lawan Persipura, Persisam Fokus Ke Pelita Jaya

Persipura Jayapura akhirnya benar-benar tak hadir di laga perdana mereka, pada Turnamen SCTV Cup yang berlangsung di Solo kemarin.

M Roby dkk gagal bertemu Persipura di laga pra kompetisi.

Tidak diterimanya tiket penerbangan dari Jayapura menuju Jogjakarta sampai malam tadi, membuat Persipura memutuskan melepaskan pertandingan pertama mereka menghadapi Persisam Putra. Imbasnya Persisam Putra diputuskan menang tanpa bertanding dengan skor 3-0.
Kesepakatan untuk memenangkan Persisam Putra diputuskan saat manajer meeting kemarin siang. Selain memenangkan Persisam Putra, hasil manajer meeting juga memutuskan pertandingan pertama antara Persela kontra Pelita Jaya, dialihkan main malam.
“Panitia memutuskan kita menang dengan skor 3-0. Tapi kita tetap datang ke lapangan untuk bertanding meski lawan sudah dipastikan tak datang,” terang manajer tim Persisam Putra, Coeng Agus Setiawan kepada harian ini malam tadi.
Dikatakan Coeng, dirinya secara pribadi agak kecewa batal bermain dengan Persipura. Sebab Persisam Putra bukan sekadar mencari kemenangan di turnamen ini, melainkan melihat hasil latihan selama ini.
“Saya dan semua pemain termasuk pelatih memang kecewa. Tapi mau bagaimana lagi. Sekarang kami fokus pada pertandingan selanjutnya menghadapi Pelita Jaya,” terang Coeng.
Dijelaskannya, menghadapi Pelita Jaya jelas bukan pekerjaan mudah. Sebab tim yang musim lalu banyak dihuni pemain muda tersebut, saat ini telah berubah total. Pelita kini ditongkrongi banyak pemain asing yang sudah dinaturalisasi.
“Saya pikir menghadapi Pelita menjadi ujian terbaik buat anak-anak. Kita semua tahu bagaimana kualitas Pelita Jaya sekarang,” tegasnya.
Sementara itu Jacksen F Thiago, arsitek Persipura mengatakan kalau timnya tak masalah kalah atas Persisam Putra. Sebab masalah keterlambatan mereka tiba di Solo, bukan karena kesalahan dari manajemen Persipura.
“Kami juga menganggap turnamen tersebut sebagai pemanasan sebelum kompetisi. Jadi saya pikir tak bermain dengan Persisam Putra, kami masih bisa menguji kemampuan tim menghadapi Persela dan Pelita Jaya,” tegas Jacksen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar