Daniel Roekito (DR) dipastikan tak bisa menjalankan skema permainan sesuai dengan keinginannya, saat bertemu Persipura Jayapura di laga perdana SCTV Cup besok malam. Pasalnya gelandang serang asal Montenegro, Srdjan Lopicic kemungkinan besar absen.

Laga perdana Persisam di turnamen pra kompetisi tanpa kehadiran Srdjan Lopici]

Cedera engkel yang dialami Lopicic, membuatnya harus menjalani latihan tersendiri dalam 3 hari terakhir. Lopicic baru latihan bersama pemain lainnya kemarin sore, setelah cederanya berangsur membaik.
“Dia (Lopicic) memang sudah sembuh meski belum total. Tapi kemungkinan dia dimainkan melawan Persipura sangat kecil, karena ia tak menjalani latihan bersama pemain lain secara penuh dalam 3 hari terakhir,” terang Coeng.
Dijelaskan Coeng, absennya Lopicic memang membawa pengaruh meski tak terlalu besar. Untungnya ini hanya sebuah turnamen kecil, jadi absennya Lopicic juga memberi kesempatan kepada pemain lain untuk dicoba kemampuannya.
Di sektor gelandang, Persisam Putra memiliki beberapa opsi. Diantaranya adalah Eka Ramdani serta Fandy Mochtar. Selain itu Akbar Rasyid juga bisa diplot menutup absennya Lopicic. “Saya pikir bukan masalah besar dengan ketidakhadiran Lopicic,” terang Coeng.
Komposisi Pesut Mahakam saat ini hanya minus Yongki Ariwibowo yang masih bergabung dengan Timnas SEA Games. Pemain lain yaitu M Roby dan Cristian “El Loco” Gonzales, sudah bersama tim sejak beberapa hari lalu.
Dan pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB, seluruh awak tim bertolak dari Jogjakarta menuju Solo. Dari keterangan diperoleh harian ini malam tadi, kubu Persipura diperkirakan baru mendarat di Jogjakarta malam ini.
“Saya ada dihubungi Jacksen F Thiago tadi sore (kemarin sore, Red). Katanya mereka masih berada di Jayapura dan baru berangkat sekitar pukul 16.00 WIT. Jadi kemungkinan besar mereka baru sampai malam di Jogjakarta,” terang Coeng.