Persela Lamongan mampu tampil atraktif saat menghadapi Pelita Jaya di ajang SCTV Cup yang digelar Selasa (25/10) di stadion Manahan, Solo. Tak banyak berubahnya isi skuad Persela dari musim lalu membuat permainan mereka terlihat lebih kompak.

Pelita Jaya, akan menjadi lawan Persisam Kamis sore nanri di turnamen pra kompetisi, SCTV Cup.

Dikutip dari okezone, Laga yang baru berjalan empat menit, Persela mampu membobol gawang Pelita Jaya dan membuat skor berubah menjadi 1-0. Hasil gol bunuh diri bek Pelita Jaya, Stanslav Zhekov. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Pelita memasukkan pemain naturalisasi lainnya, Striker Greg Nwokolo. Masuknya Greg membuat permainan Pelita lebih berkembang. Terbukti, laga babak kedua baru berjalan dua menit, Pelita mampu menyamakan kedudukan melalui kapten sekaligus bomber andalan mereka Safee Sali. Tendangan kaki kiri Safee tak mampu dibendung kiper Khoirul Huda dan membuat skor menjadi 1-1.
Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Persela dan Pelita Jaya harus puas bermain imbang 1-1 di laga pertama SCTV Cup.
Disisi lain, Persisam Putra Samarinda dinyatakan menang WO atas Persipura Jayapura. Hal ini dilakukan setelah Persipura yang menjadi satu dari empat tim yang berlaga di SCTV Cup baru tiba malam hari ini di Solo.
Kemenangan WO Persisam jelas menjadi sebuah keuntungan meski pada awalnya Persisam sangat berharap bertemu dengan Persipura. Hingga laga perdana ini turnamen pra kompetisi Persisam memuncaki klasemen dengan poin 3 diikuti Persela dan Pelita Jaya dengan satu poin serta Persipura diposisi keempat. **
Hasil SCTV Cup 2011, 25 Oktober 2011:
FT: Pelita Jaya 1-1 Persela Lamongan
FT: Persipura 0-3 Persisam Putra (Walk Out)
Klasemen Sementara:
1.Persisam 1 Main (3 Poin)
2.Pelita Jaya 1 (1)
2.Persela Lamongan 1 (1)
4.Persipura Jayapura 1 (0)