Sabtu, 29 Oktober 2011

Samarinda Tuan Rumah Inter Island 2011

Geliat tinggi terhadap sepak bola yang diperlihatkan publik kota Tepian mendapat apresiasi dari PT Liga Indonesia. Ya, hal itu tergambar dalam penunjukan Samarinda sebagai tuan rumah Inter Island Cup 2011 (IIC 2011) bersama dua kota lainnya, Bandung (Persib Bandung) dan Malang (Arema Indonesia).

Stadion Segiri Samarinda, menjadi satu diantara tiga stadion yang akan mengelar IIC 2011.

Tommy Ermanto Pasemah, General Manajer Persisam saat dihubungi Pusam Cyber perihal penunjakan ini mengakui secara umum Persisam Putra Samarinda siap menjadi tuan rumah.
“Jelas kita siap, tidak ada alasan untuk menolak kepercayaan ini. Secara tim dan penyelengaraan kami akan bekerja keras untuk mensukseskan turnamen Inter Island ini,” jawabnya.
Turnamen Inter Island Cup 2011 sendiri menurut rencana bakal digelar mulai 4-26 November 2011 mendatang. Diikuti oleh klub-klub peserta Indonesia Super League 2011/2012, dimana babak penyisihan digelar 4-8 November dan babak 6 besar dan final diputar 24-26 November 2011.
Adapun Sistem pertandingan yang akan digunakan adalah pertandingan segitiga. Dimana setiap klub hanya bermain 1 x 45 menit (Sama seperti Trofeo TIM di Italia) di setiap grupnya. Khusus untuk laga final dilakukan dengan waktu normal selama 2 x 45 menit. Pembagian grup serta jadwal pertandingan akan dibahas 1 November 2011.
“Ini kepercayaan untuk masyarakat Samarinda dan Kaltim pada umumnnya, ayo kita tunjukkan bahwa Samarinda bisa menyelenggarakan turnamen ini dengan sukses. Dengan apa yang terjadi di sepakbola Indonesia saat ini, sudah pasti Inter Island juga akan menjadi rujukan untuk gelaran kompetisi ISL kedepannya,” tandas Tommy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar