Jumat, 28 Oktober 2011

Kalah Tak Masalah

Persisam Putra menelan kekalahan saat bertemu Pelita Jaya Karawang, pada Turnamen SCTV Cup dalam rangka HUT Persis Solo, yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, kemarin sore. Kekalahan 2-1 memang sangat disayangkan, karena Persisam Putra sendiri bermain cukup apik sepanjang laga.

Penampilan Agung Prasetyo di laga SCTV Cup 2011 punya catatan untuk di perbaiki.

Dua gol yang bersarang ke gawang Agung Prasetyo, lahir lewat sundulan Stanislan Zhekov ketika pertandingan baru berjalan 3 menit dan sontekan Jhonny van Beukering di menit 70. Sementara gol semata wayang Persisam Putra dihasilkan Srdjan Lopicic di menit 13.
“Terus terang saya agak kecewa melihat permainan anak-anak. Mereka bermain jauh di bawah harapan saya. Jika dibandingkan dengan waktu latihan, semangat mereka agak berkurang pada pertandingan ini,” kata Daniel Roekito, arsitek Persisam Putra malam tadi.
Dikatakannya, banyak hal harus dibenahi dari timnya melihat hasil dari laga melawan Pelita Jaya tersebut. Namun DR sendiri enggan memaparkan di mana titik utama evaluasi diberikannya.
“Yang jelas banyak. Tapi bagi saya kekalahan bukan masalah besar karena tujuan kami bukan untuk menjadi juara pada turnamen ini,” terang DR.
Di laga kemarin Persisam Putra sudah tampil sangat baik. Gol cepat lawan imbas dari kesalahan Agung Prasetyo, langsung direspon dengan terjadinya gol balasan lewat kaki Lopicic. Umpan terukur Eka Ramdani, berhasil diselesaikan pemain asal Serbia tersebut dengan baik.
Peluang banyak diperoleh di pertengahan babak pertama ini, terutama lewat kaki dan kepala Jerry Boima Karpeh. Namun pemain Australia kelahiran Liberia tersebut, kerap terjatuh karena kondisi lapangan yang licin.
“Selama ini pemain terbiasa main di lapangan keras. Kami juga terkejut ketika akan bertanding tiba-tiba hujan. Padahal pemain banyak tak membawa sepatu untuk lapangan basah. Tapi ini bukan alasan atas kekalahan kami. Pastinya saya meminta maaf pada warga Samarinda kalau mereka kecewa atas hasil lawan Pelita,” terang DR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar