Kamis, 27 Oktober 2011

Hadapi Pelita, Ebol Diplot Jadi Kreator

Persisam Putra Samarinda akan tampil all out saat menghadapi Pelita Jaya Karawang dalam lanjutan turnamen pra kompetisi bertajuk SCTV Cup, Kamis (27/10) sore besok di Stadion Manahan Solo.

Eka Ramdani, diplot menjadi kreator serangan Persisam bersama pemain bintang lainnya.

Ya, hal itu dijelaskan Daniel Roekito (DR) kepada Pusam Cyber tadi sore. Menurut mantan pelatih Persib Bandung itu, Persisam kemungkinan akan menampilkan komposisi terbaiknya dari menit awal. Beberapa pemain bintang seperti Christian Gonzalez dan Eka “Ebol” Ramdani menjadi pilihan utama yang akan diturunkan. Bahkan kabarnya, Ebol bakal diplot sebagai kreator serangan.
“Tidak ada target khusus di turnamen ini, yang jelas kami hanya ingin melihat sejauh mana perkembangan anak-anak menjalankan hasil program training center selama di Jogja,” urai DR.
Sebelum melakoni laga menghadapi Pelita Jaya, Persisam telah menjalani serangkaian laga persahabatan dengan beberapa klub di Jogja.
Hasilnya, Pesut Mahakam kalah atas Persiba Bantul (1-0) dan menang tipis 1-0 dari PSIM Jogjakarta. “Hingga saat ini kami masih menyusun komposisi terbaik, jadi jika ada kekurangan kami masih ada waktu untuk berbenah sebelum diputarnya kompetisi Desember nanti,” tambah Daniel.
Dalam turnamen SCTV Cup ini, Persisam Putra masih kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan poin 3 hasil kemenangan tanpa bertanding saat menghadapi Persipura. Sementara Persela Lamongan dan Pelita Jaya membuntuti dengan poin masing-masing 1.
Gagalnya laga Persisam v Persipura sendiri diakibatkan oleh faktor non teknis. Juara Liga Super musim 2010/2011 itu dikabarkan mengalami kendala dengan jadwal penerbangan dari Papua.
“Kemarin kami tetap datang ke stadion, jujur kami sangat berharap bisa bertanding dengan tim sekelas Persipura untuk mengukur kemampuan tim. Tapi panpel mengabarkan kami menang WO. Klo dikatakan kecewa ya kami kecew, pemain dan pelatih juga kecewa,” tandas Coeng Agus Setiawan, manajer tim Persisam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar